4 Tips Mudik Saat Sedang Puasa Agar Perjalanan Lancar

Advertisement

Mudik dengan MotorBulan Ramadhan telah tiba, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Kali ini jagatotomotif akan memberikan tips mudik saat sedang puasa. Pada bulan ramadhan sangat identik dengan mudik atau pulang kampung, bagi yang rumahnya jauh dan mudik menggunakan sepeda motor, tentu membutuhkan tenaga yang ekstra dan harus pintar-pintar membagi waktu agar ibadah puasa tidak sampai batal. Berikut tips mudik saat sedang puasa.

1. Istirahat

Yang pertama harus dipersiapkan adalah kondisi badan, usahakan badan anda dalam kondisi yang fit saat akan mudik, apalagi perjalanan jauh anda perlu beristirahat jauh-jauh hari sebelum mudik, agar saat diperjalanan tetap sehat dan lancar. Anda bisa mengunjungi tempat terapi atau tempat pijat untuk mengembalikan kondisi badan anda agar tetap sehat dan segar.

Jika dalam perjalanan anda merasakan capek, carilah masjid atau POM bensin untuk beristirahat sejenak melepas lelah, sambil solat jika waktunya telah tiba. Biasanya di tempat istirahat ada tukang pijat yang menawarkan jasa pijat dengan murah, ini juga bisa menjadi solusi anda menghilangkan rasa pegal dan capek.

2. Vitamin

Jangan menganggap remeh soal vitamin, konsumsilah vitamin jika diperlukan ketika sahur. Vitamin menjaga agar tubuh anda tetap sehat ketika diperjalanan. Vitamin tidak hanya didapatkan dalam bentuk kapsul, anda dapat memperoleh vitamin yang lebih bagus dalam buah-buahan atau sayur-sayuran, biasanya vitamin ini lebih tahan lama dan tidak ada efek samping bagi tubuh.

3. Tidak terburu-buru

Dalam keadaan berpuasa sebaiknya ketika berkendara tidak terburu-buru, karena dapat membuat jantung berdetak lebih kencang dan menyebabkan anda cepat haus, selain itu terburu-buru juga dapat membahayakan bagi diri anda dan pengendara lain, berkendaralah dengan santai yang penting sampai tujuan dengan selamat.

4. Cari jalur mudik terbaik

Agar anda nyaman diperjalanan, carilah rute yang bagus, jangan mencari rute dengan jalan yang rusak atau macet, karena itu dapat menguras tenaga yang sangat banyak.

5. Bawa barang seperlunya

Bawalah barang seperlunya saja, karena dengan membawa barang berlebih akan menguras tenaga anda lebih cepat, sehingga akan membuat anda cepat haus dan lelah.

Mungkin itu saja yang busa jagatotomotif sampaikan, semoga tips mudik saat sedang puasa dapat bermanfaat, jika ada tambahan silahkan disampaikan.

Advertisement
4 Tips Mudik Saat Sedang Puasa Agar Perjalanan Lancar | Jagat Otomotif | 4.5