Marc Marquez Akankah Menjadi Pengganti Valentino Rossi

Advertisement
Marc Marquez moto gp

Foto: wikipedia

Halo sobat jagatotomotif, kali ini penulis mau bahas seputar MotoGP, khususnya tentang pembalap muda Marc Marquez atau “Baby Alien“, apakah dia yang akan mematahkan tahta juara dunia 9 kali Valentino Rossi? Sebelum lebih jauh membahas tentang Baby Alien sebaiknya kita simak dahulu perjalanan Marquez ketika menjuarai Moto2 2012 dan akhirnya hijrah ke MotoGP.

Pembalap yang satu ini sungguh mengejutkan ketika berada di Moto2 2012 dulu, pada saat race terakhir di Valencia dengan start pada posisi paling belakang dia berhasil finish pada urutan terdepan sekaligus menjadi juara dunia Moto2 2012.

Setelah dominasi marquez di Moto2 dia akhirnya hijrah ke ajang balap motor para raja yaitu MotoGP di tahun 2013. Pada debut pertamanya dia juga sangat mengejutkan, dengan menjadi pembalap termuda yang menang di MotoGP Austin dengan umur 20 tahun 63 hari sekaligus memecahkan rekor dunia Freddie Spencer yang pada tahun 1982 dapat menang di usia 20 tahun 196 hari.

Pada race MotoGP Jerez, Marcues kembali memberi sensasi dengan tragedi senggolan dengan Lorenzo, ketika itu Lorenzo sangat kesal dengan kejadian itu sehingga ketika race berakhir Lorenzo tidak mau bersalaman dengan Marquez.

Race Marquez Rossi Stoner in Laguna Seca

Ketika artikel ini dibuat race terakhir adalah di Laguna Seca, di sirkuit ini terjadi sesuatu yang unik dan mengingatkan pada kejadian 5 tahun lalu tepatnya tahun 2008 di sircuit dan tikungan yang sama. Ketika itu Rossi mendahului Stoner dengan menerobos jalur luar jalan, tindakan berisiko tersebut ternyata diikuti oleh Marcuez, kejadian tersebut apakah menjadi tanda bahwa Marc Marcuez adalah pengganti The Doctor selanjutnya? Kita lihat saja.

Dengan skill dan kemampuan yang berani, Marcuez hampir mirip dengan Valentino Rossi. Dengan usianya yang masih muda, masih banyak kesempatan untuk meraih juara dunia MotoGP atau mungkin dapat melampaui juara dunia 9 kali Valentino Rossi.

Update:

Pada MotoGP 2014 Marquez cukup mengejutkan, dia selalu juara 1 hingga race ke-10, ini artinya dia menjuarai race berturut-turut hingga 10 kali hingga dia dijuluki The Perfect Alien, namun semua itu terpecahkan ketika race ke-11 yang dilangsungkan di sirkuit Brno Republik Ceko, dia hanya mampu finish di urutan ke-4 dan yang mengalahkannya sendiri adalah rekan satu tim, yaitu Dani Pedrosa, yang finish di urutan pertama diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di urutan 2 dan 3.

Advertisement
Marc Marquez Akankah Menjadi Pengganti Valentino Rossi | Jagat Otomotif | 4.5