7 Motor Sport Kawasaki Ninja Paling Keren

Advertisement
Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Foto: www.kawasaki.com

Kawasaki adalah salah satu vendor yang terkenal dan rajin mengeluarkan produk motor sport, jenis yang paling terkenal di Indonesia adalah pada seri motor sport Kawasaki Ninja, mulai dari yang bermesin 2 tak hingga 4 tak, harganya lumayan mahal, tetapi karena mereka membidik pasar menengah keatas tentu bukan masalah besar bagi konsumen yang senang dengan motor dengan kapasitas mesin besar yang satu ini.

Ada berbagai macam jenis kawasaki ninja yang ada di Indonesia, seri dengan kapasitas mesin 250 cc 4 tak menjadi seri paling laris dan banyak dicari, karena harganya yang tidak terlalu mahal dan tampilannya sudah sporty. Berikut adalah seri kawasaki ninja paling keren:

Kawasaki Ninja SS

Seri ninja ini hadir tanpa fairing, meskipun begitu motor ini memiliki mesin yang lumayan nendang dalam hal torsi, walaupun kapasitas mesin hanya 150 cc hal itu disebabkan karena menggunakan mesin 2 tak yang memiliki tenaga besar, tetapi tenaga besar tersebut harus dibayar dengan konsumsi bensin lebih boros, ditambah lagi dengan oli samping yang membuat pengeluaran bembengkak. Tetapi bagi anda yang sengan dengan kecepatan, motor ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Kawasaki Ninja R

Sebenarnya Ninja R sama dengan Ninja SS hanya saja berbeda pada bentuk lampu depan dan pada striping. Karburator Ninja R menggunakan jenis Keihin PWL 26 sedangkan pada Ninja SS mengunakan karburator Mikuni VM 28, keduanya masih sama-sama 2 tak.

Kawasaki Ninja RR

Sedikit berbeda dengan Ninja SS yang tanpa fairing, motor ini dilengkapi fairing yang membuat tampilan pengguna menjadi semakin keren, pada sektor mesin saya rasa sama dengan Ninja SS masih 2 tak tetapi body belakang sedikit berbeda (lebih ramping).

Kawasaki Ninja RR Mono

Melanjutkan seri Ninja RR kini kawasaki mengeluarkan seri terbaru yaitu Ninja RR Mono, motor ini sudah menggunakan jenis mesin  terbaru yaitu 4 tak Fuel Injection dengan kapasitas mesin 250 cc namun masih menggunakan satu silinder, dengan spesifikasi mesin tersebut dapat membuat konsumsi BBM jadi lebih irit dari pada adiknya Ninja RR dan daya yang dihasilkan lebih efektif, hadir dengan menggunakan fairing yang keren dan lampu depan single, sistem pengereman ada yang menggunakan ABS dan tidak.

Kawasaki Ninja 250

Nah, Ninja 250 ini sudah menggunakan mesin 250 cc dua silinder fuel injection, dengan mesin tersebut tentunya daya yang dihasilkan juga semakin besar, tampilan motor ini juga oke, lampu depan ganda sehingga tampil keren dari depan. Jika anda menggunakan knalpot racing maka suara yang dihasilkan juga terdengar lebih halus karena menggunakan mesin 2 silinder. Ninja 250 ada yang tipe SE dan bisa memilih ingin menggunakan ABS atau tidak.

Kawasaki Ninja 650

Ninja 650 dibuat dengan tipe touring agar pengguna nyaman menggunakan moge ini pada perjalanan jauh. Kapasitas mesin yang digunakan adalah 649 cc parallel twin engine fuel injection. Yang unik dari ninja 650 adalah bentuk dan penempatan suspensi belakang yang berbeda dari motor lainnya yaitu tipe Offset laydown dengan single shock.

Kawasaki Ninja 1000

Motor yang satu ini adalah termasuk salah satu Moge kawasaki, dengan mesin besar 1043 cc inline 4 silinder, harga moge ini hampir mencapai 284jt di web resminya, dengan harga itu kawasaki Ninja 1000 menyasar kelas atas seperti pengusaha sukses.

Advertisement
7 Motor Sport Kawasaki Ninja Paling Keren | Jagat Otomotif | 4.5