Pengalaman Ditilang Polisi Karena Melanggar Lampu Merah

Advertisement

rambu-rambu lalu lintas

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman ditilang polisi karena melanggar lampu merah, kalau dipikir-pikir sudah lama juga ya saya tidak update blog jagatotomotif ini, bukan karena malas atau apa, tapi dikarenakan sedang sibuk kuliah, banyak tugas.

Oke, lanjut lagi ke topik kita yaitu ditilang polisi, saya ditilang bukan karena aneh-aneh lho ya, tetapi dikarenakan melanggar traffic light, mungkin karena sedang apes atau apa, ketika lampu sudah kuning saya langsung tancap gas, ternyata lampunya keburu merah, dalam posisi kecepatan tinggi, apa boleh buat nyelonong aja, dan akhirnya kena tilang deh, dan dibawa ke pos polisi.

Cerita dimulai ketika berada di pos, saya masuk ke pos dan disuruh duduk oleh pak polisi, kemudian muncul pikiran jahil dalam kepala saya,hehe yaitu ingin merekam aksi tilang tersebut, langsung ambil hp dan saya rekam, saat selesai ditilang dan membayar tau-tau memory hp penuh, dan saya gak sadar kalau rekaman saya tidak tersimpan, padahal kalau tersimpan kan seru, bisa berbagi ke pembaca setia jagatotomotif.

Jangan kecewa dulu, akan saya ceritakan dialog saya dengan pak polisi di pos, tapi yang intinya saja ya,hehe

S = saya

P = pak polisi

Pertama-tama kita saling hormat dulu biar keren,hehe

P : mas, jangan kayak tadi menerobos lampu merah gitu, kan bahaya

S : iya pak, tadi lagi terburu-buru

P : yaudah, jangan diulangi lagi, besok sidang atau gimana?

S : kalau gak sidang bisa pak? (godain polisi,hehe)

P : yaudah saya bantu, cuma titip uang kesaya aja nanti saya urus ke pengadilan, silahkan ditulis disini dendanya 40 ribu ya.

S : (dalam hati) lho, kok suruh nulis sendiri ya? kenapa gak polisinya aja yang nulis, saya nyesal gak tanya kenapa. Kemudian saya godain lagi :D bisa kurang gak pak?

P : ini sudah untung lho mas, cuman saya kenakan pelanggaran batas marka jalan, apa mau saya kenakan melanggar lampu lalu lintas? lebih mahal lho, ini cuman saya kenakan pelanggaran itu karena wajah mas itu kayaknya anak baik – baik, masih imut, ya tapi gak papa kalau masnya mau.

S : baik juga ni polisi, saya dibiang imut lagi (baby face dong) langsung aja deh saya bayar, dari pada polisinya bilang aneh-aneh lagi tentang saya.

P : ini SIM dan STNK nya, jangan diulangi lagi ya mas.

S : siap pak

Setelah berdialog panjang dengan pak polisi yang baik hati saya langsung keluar dan melanjutkan perjalanan, tidak lupa saya salaman dulu dengan pak polisi.

Nah, begitulah pengalaman saya kena tilang, jika sobat punya cerita yang mirip dengan saya berarti kita sehati (lho kok sehati? :D). Semua kejadian diatas jangan ditiru ya tidak baik, berkendaralah dengan tidak melanggar lalu lintas, karena ada pak polisi yang setia mengawasi kita,hehe

Salam jagatotomotif

Advertisement
Pengalaman Ditilang Polisi Karena Melanggar Lampu Merah | Jagat Otomotif | 4.5