Pengalaman Menggunakan Busi Denso Iridium IU24

Advertisement

Busi Iridium Denso IU24

Setelah tertunda beberapa bulan untuk ganti busi standar ke busi dengan Iridium, akhinya sekarang motor vixion kesayangan bisa menggunakan busi iridium juga, ini sebenarnya karena kejadian saat servis diBeRes (bengkel resmi), jadi akhirnya ganti busi juga deh. Disini saya menggunakan merk busi Denso Iridium IU24 pada Yamaha Vixion yang keluar tahun 2013. Setelah busi jos ini dipasang dan mesin kemudian dinyalakan hal pertama yang saya dirasakan saat menggunakan busi Denso Iridium ini yaitu suara mesin jadi halus dan waktu gas ditarik suaranya juga masih halus.

Setelah itu belum saya pakai untuk berkendara juga sih, rencana mau saya coba sekalian pas balik ke kos. Nah sore harinya saatnya saya coba deh, hasilnya mantab banget, tarikannya jadi ringan gak kayak busi standar dulu,hehe ya iya lah harganya aja beda :D harga busi Denso Iridium IU24 ini adalah Rp. 90.000,- Saya belinya disalah satu bengkel yang ada di Jogja.

Saat diperjalanan saya juga berpikir, pakai bensin saja sudah enak apa lagi kalau pakai pertamax ya? lihat di speedometer bensin juga sudah tinggal dikit, ya sudah langsung cari POM dan beli pertamax :D tangki dibuka, pertamax dituang, tutup tangki, bayar ke petugas, nyalakan motor kemudian tarik gas, hasilnya belum terasa sih, kan sisa bensinya masih ada diselang-selang, pertama-tama pelan dulu deh jalannya biar pertamax bercampur, setelah dirasa mesin agak enak langsung saya tarik gas, hasilnya wow lebih mantap tarikannya dan suara mesin jadi lebih halus dari sebelumnya, pokoknya mantap deh.

Saya pernah baca disalah satu blog, ada yang pernah pakai busi Denso IU24 di vixion juga dan katanya saat RPM 4500 dia bisa dapat kecepatan 60 km/jam, saya pernah juga ngecek saat masih menggunakan busi standar kecepatan 60 km/jam baru bisa saya dapatkan saat RPM 5000 kurang dikit, tetapi pas menggunakan busi Denso Iridium ini saya belum bisa ngecek lagi karena speedometer lagi rusak gara-gara motor jatuh.

Mungkin itu saja ya sob yang bisa saya sampaikan, karena ganti busi juga belum lama jadi belum bisa share lebih banyak kepada sobat jagatotomotif sekalian.

Advertisement
Pengalaman Menggunakan Busi Denso Iridium IU24 | Jagat Otomotif | 4.5