Pengalaman Menggunakan Oli Shell Advance AX7 di Vixion

Advertisement

Shell Advance AX7Ini pengalaman pribadi setelah sebelumnya Pengalaman Menggunakan Oli Motul Ester 5100 10w-40, karena harganya yang mahal saya memutuskan untuk pindah haluan menggunakan Shell Advance AX7, harganya juga sekitar setengah dari harga oli motul. Ingin tahu kelanjutannya? Silahkan baca sampai habis ya :-)

Untuk motor, saya menggunakan Old Vixion tahun 2013, kondisi mesin masih standar pabrikan.

Fitur-fitur Oli Shell Advance AX7 di web resminya:

  • Stabilitas yang baik untuk meredam getaran dan mengurangi kebisingan.
  • Fitur untuk agar kopling lebih halus dalam perpindahan gigi.
  • Perlindungan terhadap klep.
  • Membersihkan mesin dari kerak dan deposit.
  • Formula khusus untuk membuat oli lebih awet.
  • Shell Advance RCE * Teknologi – membantu kendaraan Anda mencapai performa puncaknya.
  • RCE = Keandalan kinerja minyak, Control, Enjoyable ride.

Setelah mengganti oli ke Shell Advance AX7, pada kilometer pertama mesin lebih halus daripada menggunakan oli sebelumnya, yaitu motul ester. Getaran mesin juga lebih halus, sejak saat itu saya langsung jatuh cinta dengan oli shell ini,hehe

Tetapi ada yang kurang q suka dari oli ini, mesin jadi sedikit lebih panas jika kendaraan digunakan pada jalan macet atau sering jalan pelan dan menggunakan RPM agak tinggi, dengan ditandai kipas radiator yang sering menyala, tetapi jika sudah dijalan yang lancar mesin gak terlalu panas.

Setelah melewati pemakaian diatas 1000 kilometer saat ingin menetralkan agak susah, dan pada saat kendaraan masih berjalan pada saat netral saya sering kesulitan untuk memasukkan ke gigi satu, ini karena kebiasaan saya juga sih sering menetralkan gigi pada saat kendaraan maasih berjalan. Tetapi semua itu masih lumayan normal menurut saya, mesin masih enak-enak saja dipakai berkendara, cuman ada masalah sedikit diperpindahan gigi bawah, selain itu baik-baik saja.

Kini sudah sampai dipenghujung cerita Pengalaman Menggunakan Oli Shell Advance AX7 di Vixion :-) motor saya sudah hampir saatnya ganti oli lagi, dan rencana masih ingin menggunakan Shell Advance AX7

Update:

Sudah beberapa kali saya menggunakan oli shell advance AX7 ini pada motor yamaha vixion dan hasilnya sangat bagus dengan harga oli yang lumayan murah untuk para pelajar dan mahasiswa. Saya mengganti oli kira-kira jika sudah sekitar 2000 KM karena menurut saja jika lebih dari itu sudah kurang nyaman digunakan.

Advertisement
Pengalaman Menggunakan Oli Shell Advance AX7 di Vixion | Jagat Otomotif | 4.5