Tips Kredit Motor Untuk Anak Kost atau Ngontrak

Advertisement

Tips kredit motor

jagatotomotif.id – sebagian besar anak kos-kosan atau ngontrak biasanya berpikir ulang jika ingin membeli motor dengan cara kredit, banyak yang berpikir kredit motor yang diajukan tidak diterima, namun sebenarnya anak kost / kontrakan bisa saja mengambil kredit motor, dari beberapa diler yang ada sudah menerima kredit untuk anak kos / ngontrak.

Namun kredit motor untuk anak kost bisa dibilang di nomor duakan, dikarenakan beberapa hal, seperti alamat asal di ktp yang berbeda, status masih pelajar atau mahasiswa, dll.

Untuk anda yang tinggal di kos atau kontrakan dan ingin membeli motor secara kredit anda dapat membaca tips yang sudah jagatotomotif rangkum berikut:

Mempunyai penghasilan tetap

Pastikan anda mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap, jika masih berstatus pelaja mungkin akan sangat sulit untuk mengajukan kerdit. Usahakan juga biaya cicilan anda sekitar 30% dari gaji per bulan atau dibawahnya, tambahan bagi anda pihak diler biasanya lebih percaya jika anda mempunyai pekerjaan tetap.

Uang muka yang besar

Usahakan membayar uang muka yang besar, jangan memilih membayar uang muka dengan batas minimum yang tertera di brosur, lebih baik jika memberi uang muka lebih besar karena analis kredit biasanya mempertimbangkan hal tersebut untuk melihat keseriusan anda dan juga meringankan kita dalam cicilan per bulan, semakin besar uang muka, semakin baik.

Persiapkan dan lengkapi data yang dibutuhkan

Jika diminta untuk menyediakan slip gaji per bulan, rekening koran, atau surat keterangan tempat tinggal segera persiapkan, jika anda bisa mematuhi dan melengkapi data yang diminta dengan akurat maka bisa menjadi pertimbangan analis kredit untuk menerima permohonan kredit anda.

Jaminan

Jika anda dinilai kurang mampu untuk kredit biasanya akan diminta menyebutkan penjamin, nah ini biasanya tips yang paling banyak digunakan, karena kebanyakan anak kos / ngontrak adalah mahasiswa anda bisa menyebutkan penjamin misalnya orang tua, saudara seperti kakak atau om yang bisa dimintai pertanggung jawaban jika suatu hari anda susah dihubungi, dengan begitu analis kredit bisa lebih percaya pada anda.

Mungkin itu saja tips kredit motor untuk anda yang tinggal di kost atau kontrakan, semoga dapat membantu.

Advertisement
Tips Kredit Motor Untuk Anak Kost atau Ngontrak | Jagat Otomotif | 4.5